Ads 468x60px

Selasa, 30 April 2013

Taktik Manajer Sepak Bola, Gaya Permainan, Taktik Garis, dan Taktik Lanjutan

Taktik Manajer Sepak Bola, sepakbola adalah olahraga yang sangat mendunia. Dan mempunyai banyak pengemar diseluruh pelosok. Bagi yang ingin menjadi manajer yang baik tentunya mempunya pengalaman yang sangat banyak dan membuktikan dirinya adalah yang terbaik. Kebetulan ada seseorang yang menanyakan taktik yang sangat bagus dalam dunia manajerial sepakbola. Dari beberapa permainan yang telah saya mainkan, saya telah menggunakan berbagai formasi dan strategis dalam memanajeri sebuah club sepakbola, baik dari club besar maupun club kasta bawah.

Formasi yang pernah saya gunakan yaitu :
1. 4-3-3
2. 4-4-2
3. 4-3-1-2
4. 4-2-4
5. 4-5-1
6. dll.

Dari Formasi diatas, tentunya mempunyai perbedaan dari setiap formasi, strategis, gaya permainan, taktik penyerang, gelandang, maupun bertahan. Dari perbedaan itu, formasi yang diterapkan tentunya mempunyai keunggulan masing-masing.

Namun demikian, ada formasi maupun taktik yang lebih kita sukai dan mendominasi setiap game/permainan yang kita mainkan. Formasi juga bisa berubah-ubah, itu tergantung dari lawan kita. Perlu adanya penilaian dan peninjauan bagaimana dan apa strategis maupun taktik yang digunakan oleh lawan. Pada artikel ini, saya lebih menyukai dan sering menerapkan taktif/formasi "4-5-1" dan kadang-kadang saya juga menggunakan formasi "4-3-2-1", 4-4-2", itu semua tergantung dari lawan kita, formasi apa yang dia gunakan.
Tapi formasi "4-5-1" tidak membedakan apapun formasi lawan kita. Karena formasi "4-5-1" adalah Formasi/Taktik Jitu, Susah Untuk Ditaklukan"

Taktif/Formasi "4-5-1" :
  • Formasi : 4-5-1


Informasi kesebelasan umum

Secara bawaan, Anda bisa memilih formasi Anda dan memilih pemain Anda dengan menggunakan sistem tarik dan lepas. Ini artinya Anda bisa memilih pemain yang Anda inginkan, tahan tombol tetikus, dan tarik ke posisi barunya.
Modifikasi Anda akan disimpan secara otomatis sehingga Anda tidak perlu khawatir menyimpan perubahan kesebelasan Anda. Dengan melayangkan tetikus Anda di atas pemain, Anda bisa melihat statistik tambahan (moral, gol, umur, dll.). Kartu kuning langsung ditampilkan untuk pemain di kesebelasan awal. Apabila Anda berganti formasi, pemain akan bergerak menuju posisi barunya.
Pemain yang ditampilkan di sudut kiri atas tidak dipilih untuk permainan selanjutnya dan akan berada di sisi stadion.

Subsitusi

Di bagian ini, Anda bisa memilih pengganti Anda. Seorang pemain yang terluka akan digantikan oleh pemain pertama di daftar. Anda juga bisa memilih pemain dengan menggunakan sistem tarik & lepas dan menggunakan pilihan tetikus di atas untuk melihat lebih banyak statistik.

Pemain yang sedang berlatih

Pemain yang sudah dipilih untuk pelatihan individu bisa ditambahkan langsung ke kesebelasan awal, tetapi ketika Anda melakukan ini, Anda akan diminta untuk mengonfirmasi pembatalan sesi latihan individu pemain.
Ada juga pelacak nilai yang memberitahu nilai total kesebelasan Anda.
Anda bisa menghapus kesebelasan dan memilih substitusi dengan mengklik tombol 'hapus kesebelasan'. Seluruh skuad Anda akan berada di sudut kiri atas layar kesebelasan sehingga Anda bisa mulai dari awal.
  • Gaya Permainan

Gaya bermain

Gaya bermain yang lebih agresif dapat menghasilkan hasil yang lebih baik, tetapi pemain juga lebih cenderung terluka atau dikenai kartu oleh wasit untuk banyak pelanggaran yang dilakukan saat bertanding. Jadi, dalam bentuk formasi ini pakai saja gaya permainan yang Normal dan Tendangan Langsung
  • Taktik Garis

Taktik Garis

Taktik garis menunjukkan gaya permainan tim Anda saat bertanding. Bermain Oper-Mengoper dan Bermain Lebar lebih cocok untuk takti menyerang, sedangkan Tendang Jauh, Serang Balik dan Tendang di Tempat lebih berguna ketika Anda bermain secara defensif. Untuk formasi "4-5-1" lebih mengutamakan di lini tengah dan kebanyak yang bikin gol adalah pemain tengah "Gelandang Kiri" dan "Gelandang Tengah", jadi jika ingin pemain anda jadi top skor, untuk tendangan bebas pilih gelandang, karena gelandang lebih mendominasi. Striker cuma sebagai pengacau atau lambang ancaman saja.
Pada taktik garis ini, Bek hanya bisa bertahan, menahan setiap serangan dari lawan, sedangkan gelandang membantu penyerang, makanya pemain gelandang lebih mendominasi top skor dan pada striker.
  • Taktik Lanjutan

Taktik lanjutan

Anda bisa lebih menyesuaikan tim Anda dengan menggunakan taktik lanjutan. Pada taktik ini kita harus menyesuaikan bagaimana suatu tim itu bisa lebih konsisten dari permainan yang kita terapkan. Mulai dari mentalitas, kecepatan, dan tekanan. Mentalitas menyerang lebih bagus digunakan disaat pemain kita lebih unggul dari pemain lawan, jika pemain kita dibawah pemain lawan, lebih baik bermain normal atau bertahan. Begitu juga dengan kecepatan dan tekanan, perlu adanya penyesuain dari pemainan dan kualitas pemain lawan.
Berikut Statistik Game:

Riwayat Permainan:

Hasil Menang:


Next : Formasi 4-3-2-1 , 4-4-2, 4-3-3

Catatan: Kalau Mau Copas, Tolong Sertakan Sumbernya Ya.!!! Thanks.

0 Komentar: