Ads 468x60px

Selasa, 30 April 2013

Taktik, Strategis dan Formasi 4-2-3-1 Manajer Sepakbola

FootBall Manajer, Sebelumnya telah saya post tentang taktik dan formasi 4-5-1. Tapi kali ini saya akan membuat suatu taktik dan formasi yang sering digunakan dalam membuat suatu tim yang tangguh. formasi kali ini yaitu Formasi 4-2-3-1, formasi ini juga sering diterapkan.

Taktif/Formasi "4-2-3-1" :
  • Formasi : 4-2-3-1

Formasi ini hampir sama dengan formasi yang diterapkan pada Formasi 4-5-1, perbedaannya terletak pada posisi gelandangnya. Namun, gaya permainan, Taktik Garis, maupun taktik lanjutan semuanya sama. Walaupun dari segi semuannya sama yang membedakan formasinya saja, tapi Formasi 4-5-1 lebih unggul dari Formasi 4-2-3-1
  • Gaya Permainan

Gaya bermain

Gaya bermain yang lebih agresif dapat menghasilkan hasil yang lebih baik, tetapi pemain juga lebih cenderung terluka atau dikenai kartu oleh wasit untuk banyak pelanggaran yang dilakukan saat bertanding. Jadi, dalam bentuk formasi ini pakai saja gaya permainan yang Normal dan Tendangan Langsung
  • Taktik Garis

Taktik Garis

Taktik garis menunjukkan gaya permainan tim Anda saat bertanding. Bermain Oper-Mengoper dan Bermain Lebar lebih cocok untuk takti menyerang, sedangkan Tendang Jauh, Serang Balik dan Tendang di Tempat lebih berguna ketika Anda bermain secara defensif. Untuk formasi "4-2-3-1" lebih mengutamakan di lini tengah dan kebanyak yang bikin gol adalah pemain tengah "Gelandang Kiri" dan "Gelandang Tengah", jadi jika ingin pemain anda jadi top skor, untuk tendangan bebas pilih gelandang, karena gelandang lebih mendominasi. Striker cuma sebagai pengacau atau lambang ancaman saja.
Pada taktik garis ini, Bek hanya bisa bertahan, menahan setiap serangan dari lawan, sedangkan gelandang membantu penyerang, makanya pemain gelandang lebih mendominasi top skor dan pada striker.
  • Taktik Lanjutan

Taktik lanjutan

Anda bisa lebih menyesuaikan tim Anda dengan menggunakan taktik lanjutan. Pada taktik ini kita harus menyesuaikan bagaimana suatu tim itu bisa lebih konsisten dari permainan yang kita terapkan. Mulai dari mentalitas, kecepatan, dan tekanan. Mentalitas menyerang lebih bagus digunakan disaat pemain kita lebih unggul dari pemain lawan, jika pemain kita dibawah pemain lawan, lebih baik bermain normal atau bertahan. Begitu juga dengan kecepatan dan tekanan, perlu adanya penyesuain dari pemainan dan kualitas pemain lawan.
Berikut Statistik Game:

Riwayat Permainan:

Hasil Menang:




0 Komentar: