Ads 468x60px

Selasa, 18 Juni 2013

Cara Memotivasi Diri Sendiri

Kurang motivasi hanyalah sifat alami manusia, dan terkadang Anda merasa ada hari-hari tertentu, entah itu saat Anda ingin pergi ke fitness center ataupun jogging, lebih berat daripada hari-hari lainnya.
Dan orang yang menang dalam pertarungan keinginan dalam diri mereka, adalah orang yang akan sukses dikemudian hari. Dan juga orang yang bisa melewati kehendak dari dalam untuk mengatakan ‘tidak’ tidak memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mendapatkan hasil yang sempurna.
Bayangkan, setiap hari Anda tidak pergi bekerja, tetapi pergi bersenang-senang. Ketika Anda melihat tantangan baru, melihatnya dalam sudut pandang ini adalah hal yang luar biasa untuk melewati tantangan tersebut.
Melihat tantangan sebagai sebuah tantangan untuk menjadi orang yang lebih baik adalah motivator yang luar biasa. Entah itu saat Anda mengambil kelas memasak untuk meningkatkan kemampuan memasak Anda, menyelesaikan soal matematika, ataupun melatih gerakan tari baru agar Anda terlihat hebar dilantai dansa. Kepuasan dari sukses itu sendiri adalah motivator, dan keberhasilan itulah yang menjadi hadiah untuk mereka yang berhasil. Teruslah membaca artikel ini untuk mengetahui cara untuk memotivasi diri sendiri.

Agar Anda tetap pada jalur yang lurus, Anda dapat mengikuti beberapa cara dibawah ini:
1. Memiliki tujuan. Entah karena Anda ingin menggunakan ukuran baju yang sama dengan ukuran Anda saat kelulusan SMA Anda, ataupun agar Anda mampu berlari bersama anak-anak, hewan peliharaan, ataupun cucu Anda ditaman, memiliki tujuan yang tertanam didalam kepala Anda adalah satu hal yang membuat Anda terus melakukan hal-hal yang positing.
2. Lihat dan carilah peningkatan yang ada. Menimbang berat badan setiap hari Senin untuk mengukur seberapa banyak berat yang telah Anda hilangkan ataupun saat Anda menyadari bahwa berlari dengan jarak 1 kilo, dan tiba-tiba Anda ingin berlari dengan jarak 2 kilo itu bukanlah masalah bisa memberikan Anda dorongan yang dibutuhkan untuk melewati rintangan yang ada, yang pada akhirnya Anda akan mencapai tujuan Anda.
3. Beristirahatlah. Jika Anda telah bekerja dengan sangat intens, Anda cenderung akan lebih bersemangat untuk hari berikutnya jika Anda beristirahat terlebih dahulu, menenangkan diri untuk mempersiapkan diri Anda keesokan harinya.
4. Berfokuslah kepada cara Anda melihat saat tercapainya tujuan yang Anda inginkan dapat membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Pengetahuan yang berasal dari membuat pilihan makanan yang baik ataupun belajar  bentuk olahraga manakah yang menawarkan kebugaran yang Anda inginkan, membuat Anda menjadi orang yang lebih baik. Pengetahuan adalah kuncinya.
5. Beri hadiah kepada diri Anda sendiri. Banyak orang mendapati bahwa mempersiapkan hadiah untuk diri Anda sendiri adalah bagian dari proses memotivasi diri. Contohnya, membelikan diri Anda peralatan sepeda baru saat Anda berhasil berlari pada tanjakan yang curam tanpa berhenti dapat membantu Anda terus termotivasi, dan pada akhirnya Anda akan sukses.

Sumber

0 Komentar: